share all about tips, gift ideas and simple life

Penipuan Berkedok PT Telkom

Cerita penipuan berkedok pt  telkom kali ini merupakan kisah nyata yang baru saja terjadi beberapa jam yang lalu. Penipuan dengan menggunakan media handphone berupa pesan singkat sms sudah seringkali terjadi dan mungkin sahabat sudah sering mengalaminya, mungkin dengan modus meminjam nama orang tua atau modus penipuan berhadiah.

Jenis penipuan yang  menggunakan nama PT. TELKOM lumayan pemberani dan agak meyakinkan bagi sebagian orang karena si penipu ini mengetahui dengan jelas nama lengkap dari si calon korbannya, dan media yang digunakan adalah media telepon kabel.  Masalah darimana si penipu mengetahui  data dengan lengkap, ya bisa didapat dengan mudah  di daftar buku telpon yellowpages.

Berikut ini percakapan yang terjadi dan tidak sempat saya rekam, dan hanya bisa saya ceritakan dalam posting dengan tujuan agar sahabat terhindar dari penipuan dengan iming-iming hadiah mobil dan sejenisnya

Terdengar suara telpon berdering… thong thong thong thong.. haiyah.. suara telpon bukan seperti itu.. Penipuan Berkedok PT Telkom  [icon biggrin]
kriiiingg…

Dua kali berbunyi nyaring dan langsung admin blog simple tips ini menghampiri

Si penipu: ‘hallo selamat siang… (suara seorang laki-laki, asem tenan tak kirain cewek …)
Si katro: selamat siang, dari siapa ini mas?

Si penipu: Benar ini rumah bapak …… (menyebut nama pak e -my father-  lengkap dari awal hingga akhir)
yang beralamat di ………. (lagi-lagi lengkap tanpa salah satu kata pula: saya pikir saudara dari jauh atau sales telkom sipidi)
Si katro: Iya benar mas, ada perlu apa ya? (mulai kelihatan begonya… )

Si penipu: Apakah bapak tidak melihat acara televisi semalam?
Si katro: ……..mikir sejenak.. aha!!.. -ternyata masih gak mudeng-: glubrak:..
Enggak mas, memang ada apa ya?‘ (masalahnya saya hampir tidak pernah nonton tivi kalau malam hari.. )

Si penipu: Begini pak, nama saya wawan *****, dari pt telkom cabang ***** memberitahukan kepada bapak agar segera menghubungi bapak xxxxxxx.di pt telkom pusat jakarta dengan nomor telpon 021***** karena bapak mendapatkan hadiah undian dari PT. Telkom

Si katro -saya langsung memotong kalimatnya.. dengan nada berapi-api  dan gembira tiada tara, agar tambah keliatan begonya- :  ‘Wah saya dapat hadiah mobil dari telkom ya!’

Si penipu -dengan nada bersemangat juga si pegawai telkom gadungan menanggapinya- : ‘BENAR SEKALI pak, anda memenangkan hadiah undian berupa mobil xxxx …
Agak panjang si penipu itu berdiplomasi sampai beberapa menit, dan admin simple tips hanya mengiyakan apa yang diceritakannya, si penipu itu mengakhiri kalimatnya dengan: ‘jadi, silahkan anda segera menghubungi nomor pusat PT Telkom untuk proses selanjutnya..

Si katro (masih dengan nada ‘innocence’, asli orang kampung ):  ‘Begini saja mas, mobilnya untuk anda saja ya.. saya ikhlas kok mas -he he-

Penipuan Berkedok PT Telkom  [penipuanhadiah]

Tuuts.. tuut.. tuut… suara telepon yang terputus …
tak terbayangkan bagaimana ekspresi si pegawai telkom gadungan itu saat mendengarkan syair tulus dariku -wkwkwkwkwk-

Waspadai penipuan berkedok hadiah entah dari telkom atau darimanapun juga, dan bagaimana  cara menghindari penipuan?
Mungkin jawabannya sederhana:
1. Jangan pernah berperilaku ‘instant minded’,

2. seandainya saja sahabat agak ‘terbuai’ dengan janji-janji hadiah mobil, konfirmasikan terlebih dahulu kepada pihak yang terkait dalam kasus ini konfirmasikan ke PT. Telkom dengan menelpon 108.

3.  Hati-hati
4. ….
silahkan sahabat tambahkan mengenai ‘tips menghindari penipuan
Met sore Indonesia Penipuan Berkedok PT Telkom  [icon smile]

24 Responses to Penipuan Berkedok PT Telkom

  1. Putu Yoga says:

    ga bisa bayangin, ekspresi penipu pas dibilang “mobilnya buat anda aja” wkwkw

  2. Diajeng says:

    yooo pro konco dolanan neng kene …
    simple tips news memang e’ paling oke …

    huahhahahaha …. mampus kau tukang tipu … kena jawaban dari simple dari orang kampung …

  3. wah, bahaya juga nih harus diwaspadai..
    tips yg nomor satu memang harus diterapkan dengar benar bang..

  4. suryadewa says:

    wwokwkowkowko bisa aja lo gw baru pasang + upgrade script blog gw ,, wew pusing ni otak ada 1 kendala lagi …. captcha image comment kaga muncul , gw bingung utak utik php drtd pagi ampe sekarang belon tidur nyelesaiin itu .. hadehhhhh ………….

  5. renggo says:

    tadi pg juga ada.dia bilang dpat avansa.org gila mana lgi.cri usaha yg halal to mas.ojo nepuin wong cilik.wkwkwk

  6. joe says:

    sekarang memang harus hati-hati, penipuan dengan berbagai modus

  7. Ferdinand says:

    Met siank Pak… aku cuma mau mampir aja hhe…. tak kira wes enek yg baru disini ternyata masih penipuan wkwkwkw…. tertipu mneh haha… :D

  8. Zippy says:

    hahaha…mantap kali ya, macam2 sekarang modus penipuannya :D
    Harus lebih waspada nih biar gak kena tipu :D
    waspadalah..waspadalah! :lol:

  9. situsonline says:

    Itukan modus basi dari orng yang tidak bertanggung jwab.Aneh aja kl masih ada orng yg tertipu dengan cara cara seperti itu.!

  10. waaaah kaco neh
    penipu ini ga jera2 juga ya
    menggunakan berbgai cara

  11. 16 September says:

    Huahahaha…

    Saya dulu pernah ada yang minta dibelikan pulsa, ngakunya bapak saya.

    2 kali malahan.

    Yah, saya sebagai orang pintar ( amien ) langsung saja saya balas

    1. “Iya pak, tunggu sebentar, tak belikan di mbak ****** ” ( padahal saya tinggal tidur lagi )

    Dia sms lagi, dengan nada yang sangat girang saya membalas, ” Sudah saya belikan tadi pak, 5 juta, masak belum nyampe..?? ”

    wah…. benar2 saya ini anak sialan>

    2. Ceritanya sama, cuma balasannya beda ” Anda minta kepada orang yang salah, bapak saya sudah diakhirat… mau nyusul…?? ”

    tidak ada balasan lagi dari peminta….

    bersambung…………

    :D

  12. NURA says:

    salam sobat
    trims tipsnya ,jadi tahu cara untuk menghindari penipuan,
    memang sekarang banyak penipuan yang berkedok PT Telkom, sms dan beberapa macam hadiah.

  13. phipien says:

    memang yang paling terpenting WASPADALAH..WASPADALAH…..
    Numpang tenar di sini..blog kawanku nih sob :)

  14. moenas says:

    huaaaahahahahahah….
    om katro bisa sajah, ternyata bicara polos dan dibarengi dengan keiklasan bermanfaat banget ya ahahahahah..

    mungkin wajah pelaku langsung malu setengah mati tuh wkwkw

  15. M A Vip says:

    santai…..rejeki sudah ada yang mengatur, juga tak bakal nyasar. kalo memang jatah kita gak bakal kemana, gak usah dikejar-kejar nanti malah jatuh sakit jadinya.

  16. tukang AC says:

    Hal serupa pernah terjadi sama saudara saya tuhhh sobb…sama persi dengan yg di ceritakan..ternyata uujung ujung nya harus transfer duit duluu….! ala mak macam mana pula ini modus penipuan merajalela..

  17. lhah ini pernah saya alami persis, kira-kira 6 bluan yang lalu. Kalo saya justru menanggapi dengan serius setiap penjelasan si cewek penipu eh penelpon (padahal udah ngerti jenis penipuan kayak gini). Hampir setengah jam cerita panjang lebar, sampek pada akhirnya saya langsung minta no rekening dan selanjutnya
    “sebentar lagi sampean akan dapat transferan Rp 500 rupiah sebagai ganti rugi sampean tilpun saya dan sebagai bonusnya sampean tak kasih hadiah mobilnya” dan tutttttttttttttttttttttututut

    Kang Trimo mesam-mesem sendiri (loh lak kayak wong kurang waras)
    sampuuun pamiiit riyennnn Mbah

  18. konfirmasi yg penting.. :)

  19. lo yang gni neh mah saya biasanya ngmg k orangnya…
    “Waduh maaf mas mbak lg g butuh mobil, hadiahnya buat anda saja.” hehe

  20. skg para penipu makin canggih aja ya bos… dipikir2 mereka sangat kreatif dan terus berinovasi .. tapi sayangnya dalam hal keburukan

  21. ha ha melayang deh mimpi si penipu, syair terakhir itu yang bikin nggak kuat mas, ikhlasnya itu yang bikin sipenipu jatuh dari kursi he he

  22. Ferdinand says:

    Huahaa….. langsung putus ternyata wkwkwkw… Coba judul postingannya diganti Penipuan PT Telkom Pak, wah sampean iso dituntut haha.. untuk ada kedoknya haha… lagian sejak kpn juga telkom pernah bikin acara TV? perasaan yg ada BRI mulu di TV haha… :D

  23. wek kek kek.yang bego itu pegawai telcom gadungan itu. orang copet mau di cepot. wek kek kek

    bener memang sob.. dijaman yang serba amburadul ini.kita jangan keburu percaya sama yang namanya orang yang tidak kita kenal.. soalnya modus penipuan ini tidak hanya lewat telephone saja..

    tetangga ane malah didatangi langsung orang yang ngaku seles dari sebuah produk terkenal yang katanya mau dikasih hadiah mobil juga.untung waktu itu ada tetangga yang ketepatan kerja di pabrik produk tersebut// udah deh penipu itu dibuat balbalan sama anak kampung.xixixixi

  24. harto says:

    si katro yang ternyata ga katro yaaa…. ha ha ha
    si katro yang ternyata ga bisa ketepu yaaa… he he he
    si katro yang ternyata ga mudah terbujuk sama iming2 dunia yaaa… hi hi hi
    memang zaman sekarang harus lebih banyak waspada dan hati-hati akan unak uniknya dunia, jangan tergiur oleh bujuk rayu bisikan setan yang terkutuk tuk tuk. saya sering ngalamin seperti itu juga n lebih-lebih lagi melalui SMS, tapiiii yang paling mengherankan dan paling aneh bin ajaib kalooo pas lagi banyak kendala masalah ekonomi pasti ada aja yang bujuk-bujuk seperti itu. apalagi kalo dari bank banyak yang nawarkan pinjaman-pinjaman tanpa anggun c sasmi…. whuuiiiiiiihhh kalo-kalo kurang iman n kurang ajar eh sabar bisa jebol tuh dunia gelap.

    trims atas ceritanya sudah mengingatkan akan bahaya latennya penipuan yang berkedok topeng telkom, semoga kita selalu dijauhkan dari orang-orang yang jahat, orang-orang yang dzolim dan selalu dijauhkan dari orang-orang yang merugikan kita semua.
    WASPADALAH… WASPADALAH… WASPADALAH

    semoga sukses selalu dan TETAP SEMANGAT