Cara Membuat Dual Boot OS Windows dan Phoenix

Phoenix OS adalah salah satu sistem operasi Android untuk laptop dan PC yang terkenal dan banyak digunakan oleh user sampai di 2019 ini. Beberapa OS Android lain yang bisa dijalankan pada laptop dan komputer secara dual boot atau berdampingan dengan OS Windows, antara lain Android x86, Remix OS, dan Bliss OS. OS Android untuk laptop dan PC ini adalah sebagai sistem yang membuat kita bisa menjalankan Android di netbook, main Android laptop, dan menggunakan Android di komputer PC.

Tutorial Cara Instal Phoenix OS Dual Boot Windows 10 atau Windows 7 agar bisa Main Android di Laptop, sebagai cara membuat dual boot Phoenix OS Windows 10, dual boot Phoenix OS Windows 7, maupun dual boot Phoenix OS Windows XP cukup mudah dan gampang, bahkan bisa dilakukan atau di install pada laptop atau komputer jadul. Laptop atau komputer PC jadul disini adalah netbook, laptop, maupun komputer yang masih menggunakan prosesor setara dengan quadcore, dengan RAM 2GB, baik chipset Intel, Celeron, maupun AMD. Dengan Phoenix OS maka user bisa menjalankan sistem Android beserta aplikasi maupun game Android, tanpa perlu menggunakan smartphone lagi. Kita bisa menjalankan atau memainkan Android, aplikasi Android, dan game Android di laptop dan komputer PC. Sehingga akan lebih lega dan nyaman saat memainkan game PUBG di laptop atau komputer PC. Dan juga bisa lebih lama untuk memainkan game Android yang lain, karena daya tahan baterai atau sumber arus bisa selalu dicolok ke listrik.

Panduan dual boot Android Windows 10, atau cara install dual boot Windows 10 Phoenix OS di video tutorial cara install Windows 10 dan Phoenix OS agar bisa main Android di laptop PC adalah dengan menggunakan Phoenix OS versi 1.5 (Android 5.1 Lollipop) dan bukan Phoenix OS 3.5.0 (Android 7.1 Nougat). Karena laptop yang digunakan adalah netbook jadul, sehingga apabila diinstall Phoenix OS versi 3.50 atau Phoenix OS versi terbaru, maka terjadi Phoniex OS boot error, seperti ; phoenix os lag, Phoenix OS gagal booting, Phoenix OS black screen maupun layar putih kedip kedip, dan Phoenix OS berhenti pada saat deteksi Android x86.

Syarat install Phoenix OS dual boot Windows 10 :
– membuat partisi hardisk baru dengan kapasitas minimal 8GB
– download file Phoenix OS installer EXE for Windows (sesuaikan versinya dengan spek laptop atau komputer Anda), di http://www.phoenixos.com/en/download_x86​
– download tool EasyBCD untuk mengatur boot, di https://tinyurl.com/yyw9spga​
– ikuti panduan lengkap cara install Phoenix OS di laptop Windows 10, pada video Tutorial Cara Instal Phoenix OS Dual Boot Windows 10, Windows 7 | Main Android di Laptop ini.

Video tutorial membuat dual boot Windows 10 dan Phoenix OS :

You May Also Like

b5ddea27e2a800e597cc8a2589db06b46e9785a5