all about simple tips and ideas

Fenomena Matahari Cincin Pelangi

loading...

Fenomena Matahari Cincin Pelangi siang ini di hari Selasa pertama di tahun 2011 nampak jelas terlihat di langit Yogyakarta dan kota lain di sekitarnya. Sehabis zuhur kebetulan ayah baru saja pulang dari kantor pos dan menceritakan bahwa tadi sewaktu lagi antri beras karcis, orang-orang keluar gedung, katanya mau melihat matahari yang dikelilingi cahaya pelangi. Lha kok enggak kirim SMS, biar bisa inyong foto, pake handphone unlimited access ;p.

O iya saya lupa, pak-e memang tidak pernah membawa handphone. Dan dengan penasaran langsung mengakses halaman detiknews, ternyata oh ternyata benar apa yang diceritakan ayah.

Fenomena Matahari Cincin Pelangi ini tepatnya terjadi sekitar pukul 11.15 WIB dan kalau dilihat dari Baciro ya cetho welo welo, beberapa teman yang berada di Magelang ternyata bisa menyaksikan matahari yang dibingkai pelangi secara jelas tanpa menggunakan mikroskop atau alat canggih apapun.

Berikut ini foto matahari dilingkari indahnya pelangi yang saya ambil dari detik.com

foto matahari cincin pelangi picFenomena matahari Cincin pelangi seperti gambar tersebut dalam bahasa teknologi biasa disebut dengan halo, yang terjadi karena pantulan uap air dari atmosfir seperti halnya dalam misteri video empat matahari yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Fenomena alam lain yang pernah terjadi di jogjakarta ketika beberapa bulan yang lalu muncul garis lurus merah yang membelah langit ke arah barat sebelum terjadi gempa kecil di sekitar Jogjakarta.

Beberapa waktu sebelum tsunami di mentawai terjadi, fenomena matahari yang dilingkari pelangi juga dapat terlihat dengan jelas di langit mentawai. Dan ketika hal ini muncul di langit Jogjakarta, beberapa orang mengkaitkan dengan kejadian di Mentawai.

Hmm.. Entahlah, yang sedang saya pikirkan adalah jika seandainya isu tamasya (kedua kalinya) gayus ke singapura adalah benar, maka penegakan hukum di negeri ini sangat perlu dipertanyakan kemana arahnya, apa perlu saya yang turun tangan untuk mengatasinya? wkwkwk..

Yowis, mau nongkrong di atap dulu, siapa tahu ada pesawat yang ditumpangi gayus ke singapura bidadari turun dari langit, setelah kejadian munculnya matahari cincin pelangi

-joko tarub mode on- kabuurr..:p

Related Post

11 Responses to Fenomena Matahari Cincin Pelangi

  1. situsonline says:

    apakah ada hubungannya dengan musibah selama ini…?

    apa hubungannya dengan gayus..?

  2. r10 says:

    ini fenomena alam biasa, ga perlu di khawatirkan, insya Allah 😀

  3. Goyang Karawang says:

    musim bencana.. musim matahari cincin… sepertinya bumi mau tunangan dengan langit atas restu Tuhan… Hualllahualam,,

  4. Asis Sugianto says:

    Wah,, fenomena yang luar biasa,,,,,

  5. attayaya_madu says:

    mirip halo pada bulan ya

    psssst ntar bidadarinya gamau turun lho

  6. admin says:

    @situs online: bencana bisa terjadi karena para penguasa di kota raja (ibukota) lupa akan janjinya dan membiarkan keangkara murkaan merajalela -kata simbok – he he

    @rio, @asis: yoi, makanya endingnya :nongkrong di atap, sapatau ada bidadari turun dan jatuh cinta sama saia ;p

    @goyang: mungkin memang sudah saatnya, karena tak ada debu tanpa angin.. padahal ane belum tunangan, pacar saja gak punya -jiaah- malahan curhat 😀

  7. iskaruji says:

    Semoga penomena alam ini tidak diasumsikan dengan hal yang bikin was2 kita semua. Kunjungan perdana disini. Salam kenal and happy blogging

  8. smp3lembang says:

    wah cantik sekali mas jadi mas tinggal di yogya ya

  9. Tukang Ngarit says:

    kalo ada halo lagi itu artinya Kang Jiox mau ngamuk arep njotos Gayus bersambut

  10. Yulis Samoa says:

    Aku koq belum pernah seumur hidup menyaksikan Fenomena Alam yah..!? Apa aku harus pindah ke Jogja ajah ya? Siapa tau ada Fenomena Alam yang lebih dahsyat lagiii.. hahayy

  11. suhan bin rosita says:

    mang blognya bagus. . . .dan menarik. . . saya ling yah, link balik yah. . .terimakasih, salam